Cukup Dengan Air Minum Dapat Cegah Batu Ginjal

BATU ginjal adalah sejenis gangguan kesehatan yang banyak diderita masyarakat dewasa ini, yang terbentuk karena urine kelebihan bahan mineral pembentuk kristal seperti kalsium, asam urat dan senyawa oksalat. Jika ini dibiarkan bisa rnenimbulkan infeksi saluran kencing (ISK).
Kenapa bisa terbentuk batu ginjal di dalam tubuh? Hal ini disebabkan karena organ ginjal tersebut kesulitan untuk rnengencerkan atau mengeluarkan bahan mineral dari dalam tubuh, sehingga mengendap di ginjal dan membentuk batu ginjal.
"Karena itu, seseorang perlu meningkatkan asupan air agar ginjal memiliki cukup banyak cairan untuk membantu mengencerkan tumpukan mineral yang menyebabkan batu ginjal," ujar Dokter Spesialis Radiologi Rumah Sakit Khusus Bedah An Nur Yogyakarta dr Gogot Suyitno SpRAd SpKN MBA di ruang kerjanya belum lama ini.
Lalu bagaimana agar tidak terbentuk batu ginjal di dalam tubuh? Menurut dr Gogot Suyitno, seseorang dapat mengurangi risiko batu ginjal dengan membatasi asupan garam, karena natrium dari garam yang terlalu banyak dapat meningkatkan kadar kalsium dalam urine di dalam tubuh. Karena kalsium merupakan salah satu mineral yang dapat menyebabkan batu ginjal, pernah muncul anggapan mengurangi asupan kalsium dapat menjauhkan seseorang dari risiko terkena batu ginjal, padahal kalsium sangat dibutuhkan oleh tulang tubuh.
"Tetapi studi beberapa tahun terakhir menyatakan, makan-makanan kaya kalsium seperti susu sebenarnya dapat melindungi ginjal. Penelitian dilakukan selama 8 tahun oleh ilmuan dari University of Washington School of Medicine di Amerika," paparnya. Selain itu, kelompok orang yang mencukupi kebutuhan air minum juga memiliki risiko 20% Iebih rendah terhadap batu ginjal dibandingkan wanita yang minum air Iebih sedikit. Asupan air rata-rata yang diperlukan tubuh satu setengah liter perhari. Sedangkan asupan natrium yang Iebih tinggi dapat meningkatkan risiko batu ginjal sebesar 61% dibandingkan orang yang mendapatkan asupan natrium yang lebih rendah. Makanan yang tinggi natrium seperti makanan cepat saji, daging olahan dan makanan kaleng.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, seseorang perlu memenuhi kebutuhan kalsium dan air untuk rnengurangi risiko batu ginjal. Penuhi kebutuhan kalsium dengan diet makanan berkalsium, seperti mengonsumsi susu, jeruk, kedelai, brokoli. "Olahraga teratur juga penting guna menjaga kebugaran tubuh. Seseorang juga harus minum 'lebih banyak air agar ginjal mendapat cukup cairan untuk mengencerkan kalsium di dalam tubuh tersebut," pesan dr Gogot Suyitno, yang juga Direktur RSKB An Nur.
(Agus Suwarto)-g
Menjaga kesehatan tubuh seperti ginjal itu sangat perlu sekali untuk kesehatan kita, cara yang lebih sederhana agar bisa terhindar dari batu ginjal adalah mengkonsumsi air putih tiap hari. Ada lagi bagian tubuh yang lain juga wajib di jaga kesehatannya juga loh…. Ini bagian yang sering mengalami keputihan yang sering menyerang seorang wanita, bagian ini merupakan bagian sensitive seorang wanita yaitu miss v atau vagina. Daerah kewanitaan ini juga harus dijaga kesehatannya sebab jika tidak di jaga kesehatannya bisa bisa timbul berbagai macam penyakit seperti keputihan. Keputihan jika tidak segera di obati akan menimbulkan kemandulan atau yang paling parah adalah kanker serviks. Segeralah atasi keputihan dengan menggunakan herbal crystal x.
Selain untuk mengobati keputihan manfaat crystal x bagi wanita adalah dapat menjaga kesehatan pada daerah kewanitaan, dapat menghilangkan bau yang menyengat, dapat mengobati keputihan yang tidak sembuh-sembuh, dapat menyembuhkan iritasi, dapat meningkatkan daya rangsang pada wanita, dapat menjaga kesetabilan pH pada wanita, dll. Herbal Kristal x merupakan herbal yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara yang berdiri di kota Yogyakarta. Perusahaan ini sudah di kenal oleh masyarakat karena produk yang berkuwalitas, salah satunya produk yang saat ini sedang naik daun adalah Crysal X.
Apa efek samping pemakaian crystal x? Herbal Kristal ini merupakan herbal yang terbuat dari kandungan alami seperti daun sirih, rumput laut, lidah buaya dan lazim atau tawas. Jadi herbal ini merupakan herbal alami dan tidak memiliki efek samping, tetapi yang ada hanyalah efek positif pemakaian seperti sembuhnya keputihan, keluarnya gumpalan seperti tisu basah itu karena bagian dalam vagina terdapat keputihan dan kini telah keluar, dan berefek baik untuk anda dan pasangan anda. Saat ini produk Kristal merupakan produk yang dicari-cari wanita untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaannya serta digunakan untuk mengobati keputihan, namun dibalik larisnya herbal ini dipasaran ternyata ada sebagian orang tak tidak bertanggung jawab telah memproduksi tiruan atau Kristal x palsu.
Agar bisa mendapatkan herbal crystal x yang ori dari nasa maka harus mengetahui cara membedakan crystal x asli dan palsu. Produk hebal crystal x yang asli dari nasa cirinya salah satunnya soal harga, harga herbal yang asli seharga 200ribu, kenali kemasan box hitam pada bungkus Kristal x yaitu terdapat dua hologram warna perak dan warna emas, sudah memiliki ijin dari Pemerintah dengan nomor POM NA 18151600018, terdapat logo HALAL dari MUI, tulisan crystal x dan nasa berwarna emas dan timbul, berat netto 35 gram, bagian dalam terdapat mika plastik untuk melindungi Kristal x dari guncangan, untuk lebih jelasnya silahkan baca crystal x asli dan palsu.
Kami sebagi Distributor PT Natural Nusantara berharab bunda dan sista untuk menggunakan produk yang asli dari nasa sebab jika sengaja atau tidak sengaja menggunakan herbal yang palsu maka bukannya keputihan yang sembuh tetapi malah justru semakin parah, manfaat crystal x untuk organ intim wanita sangat banyak sekali manfaatnya bagi wanita, tentunya menggunakan yang ori dari nasa, salah satunya mampu mengobati keputihan yang telah lama dialami wanita. 
Demikianlah artikel kami ini semoga bermanfaat bagi kita semua, serta jangan lupa selalu jaga kesehatan diri.

0 Response to "Cukup Dengan Air Minum Dapat Cegah Batu Ginjal"

Posting Komentar